Sabtu, 27 Agustus 2011

Lomba Mendayung di Atas Labu !!

Sabtu, 27 Agustus 2011
Sebuah festival di Jerman, Ludwigsburg Pumpkin Festival, memiliki acara tahunan dimana mereka merayakan segala hal berbau labu dimana dalam festival itu juga diadakan balapan tradisional yaitu mendayung atau mengayuh di atas labu raksasa menyeberangi sebuah danau.

Festival itu sendiri diadakan setiap tahunnya untuk menyebarkan kegembiraan dari dunia labu dalam upaya menandai permulaan atau awal musim labu di Jerman. Adapun dalam balapan tersebut, pedayung diharuskan mendayung labu raksasa menyeberangi danau Ludwigsburg Castle.

Labu yang dijadikan sebagai perahu lomba bisa memiliki berat 90 kg sebelum bagian atasnya dipotong dan dagingnya dikerok atau diambil.
labu yang sudah ditimbang sebelumnya dilubangi atasnya dan dikerok isinya hingga sang pendayung bisa masuk ke dalam labu tersebut, perlu perhitungan yang kompleks untuk melubangi labu tersebut, salah-salah labu akan terbalik ketika dinaiki sang pendayung .

Selain lomba balap labu, lomba-lomba lain juga diadakan dalam festival tersebut, seperti kontes menumbuhkan labu terbesar.

Festival yang kabarnya merupakan salah satu festival paling besar di dunia itu berakhir hingga awal Nopember 2010.

- BBC Knowledge -

0 komentar:

Posting Komentar

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger TemplatesBlogger Blog Templates;